Gubernur Kalteng Bersama Kapolda Dan Dandrem Pantau Perbatasan


KAPUAS MKNews- Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/ Pjg Brigjend TNI Purwo Sudaryanto melakukan pemantauan langsung terhadap arus keluar masuk orang di Perbatasan Kalsel-Teng poros Tengah di Posko Polsek Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas (21/05/2020).


Dalam pemantauan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran menegaskan, agar memperketat pemeriksaan terhadap arus orang yang masuk dan keluar perbatasan.

Sementara waktu agar tidak ada warga kalteng yang keluar ke Provinsi tetangga Kalsel, dan sebaliknya dari Kalsel ke Kalteng.

Hal ini demi kebaikan bersama, dan merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
Dari hasil pemantauan tersebut, juga ditemukan beberapa fakta lapangan, selain jalan utama, ternyata sebagian warga juga menempuh jalan tikus, untuk masuk dan keluar dari perbatasan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat yang mendampingi Kunjungan Gubernur, memastikan akan memperketat arus masuk dan keluar, serta menambah posko yang ada hingga sampai ke pedesaan, dan jalan-jalan yang berpotensi untuk dilewati.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng menyerahkan 50.000 pcs masker untuk Pemkab Kapuas diterima oleh Bupati Kapuas , untuk disalurkan kepada masyarakat.

Sementara itu diserahkan juga sebanyak masing- masing 10.000 pcs utk Polres Kapuas dan Kodim 1011/ Kuala Kapuas.

Gubernur juga membantu secara pribadi sebesar Rp. 25.000.000,- untuk operasional pos perbatasan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url