Gubernur Kalteng Serahkan BLT Ke Kabupaten Seruyan


Kuala Pembuang,Mknews- Kamis 28 Mei 2020 Bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan, Gubernur Kalimantan Tengah dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Kalteng Drs. H. Nurul Edy M.Si. menyerahkan bantuan sosial terdampak covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang disalurkan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah,dengan total nilai bantuan Rp. 1.981.000.000.- untuk 3.962 KK di wilayah Kabupaten Seruyan.
.
"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalteng beserta jajarannya karena telah memberikan bantuan kepada Kabupaten Seruyan."
.
Bupati melaporkan kepada Gubernur, bahwa proses penyaluran bantuan di Kabupaten Seruyan dilakukan secara transparan agar terciptanya suasana aman, nyaman, dan setelah selesai tidak ada permasalahan hukum dikemudian hari.
.
Bupati juga memberikan akses bagi media dan LSM untuk informasi dan melaporkan jika ada yang salah pada saat pendataan, pengadaan, baik itu alat kesehatan maupun beras yang dipesan dari bulog, sehingga apabila ada kesalahan bisa segera diperbaiki.

Selain itu ada pula grup whatsapp Tim Pengawas Dana Covid, yang terdiri dari berbagai unsur untuk melaporkan penggunaan dana setiap harinya.

Dalam waktu dekat, juga akan dilakukan rapid test massal di tempat umum seperti pasar, perkantoran dan tempat-tempat lain yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Seruyan dalam hal pengelolaan bantuan yang ditujukan untuk masyarakat, hal ini disampaikan Asisten II Sekda Provinsi Ketika diwawancarai.(sgy)