Puluhan Prajurit Yonif R 631/Ant mengikuti Rapid Test.




PALANGKA RAYA -MKNews- Prajurit  Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 631/Ant  yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Covid-19, mengikuti rapid test di Rumah Sakit (Rumkit) TNI AD tk IV Palangka Raya Kalimantan Tengah, Senin, 18 Mei 2020. 

Kegiatan tersebut berlangsung di  rumah sakit TNI AD tkIV Palangka Raya. Satu persatu secara berurutan, anggota prajurit mendatangi tim medis yang sudah siap menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. 

Prajurit yonif R 631/Ant yang juga mengenakan masker dan kacamata dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Selanjutnya, tim medis memulai melakukan rapid test hingga selesai. 

Danyonif R 631/Ant Letkol Inf Dadang Armada mengatakan, bahwa pelaksanaan rapid test tersebut sangat positif untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit  sejak dini,  apakah prajurit tersebut terpapar  Coronavirus atau tidak. Apalagi, prajurit tersebut terlibat langsung dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus. 

"Dilaksanakannya rapid test untuk prajurit  Yonif R 631/Ant, karena prajurit tersebut rentan terpapar Coronavirus. Saya berharap, semua prajurit negatif," Ungkap Danyon.

Sementara itu, pelaksanaan di lapangan, selain prajurit  Yonif R 631/Ant, Rapid test juga diikuti anggota dari Korem 102/Panju Panjung dan anggota Kodim 1016/Palangka Raya. Sejauh ini pelaksanaan rapid test dapat berjalan aman. (Penrem/red)