104 KK di Desa Pulau Telo Baru Terima BLTDD


KUALA KAPUAS, MKnews– 104 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat,  Kabupaten Kapuas berhak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD). Hal itu setelah melalui verifikasi sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT No 6 Tahun 2020 dan PMK No 50 Tahun 2020.
Bantuan itu sendiri diserahkan secara simbolis di Kantor Desa Pulau Telo Baru, Kamis (04/06).

Kepala Desa (Kades) Pulau Telo Baru (Gunawan) dalam sambutannya menyampaikan pembagian BLTD ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Ia mengatakan, penggunaan prioritas Dana Desa Tahun 2020 difokuskan kepada Pencegahan dan penanganan Covid-19,  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Pembagian hari ini adalah untuk bulan Juni sebesar Rp 600.000.

“Yang perlu diketahui BLTDD ini diperuntukan utuk warga miskin seperti, hilangnya pekerjaan/pendapatan akibat dampak Covid-19, belum terdata sebagai penerima JPS PKH, BPNT atau bansos lainya dan KK yang anggotanya sedang mengalami penyakit menahun atau kronis. Tidak ada istilahnya BLTDD ini dibagi rata,” tegas Kades.

“Bagi yang mendapat patut disyukuri karena dalam menghadapi bencana ini ada bantuan dari pemerintah, sedangkan bagi yang belum mendapat kita tetap bersyukur, karena dalam penilaian Pemerintah kita masih tergolong orang-orang yang mampu dan semoga saja bantuan ini dapat bermamfaat bagi saudara-saudara kita yang mendapatkanya,” harap Gunawan.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Selat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, Ketua BPD serta anggotanya dan seluruh Pemerintah Desa berserta jajarannya. (Sup)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url