Kasipers Korem 102/Pjg Buka Acara Bin KBT Tahun 2020



Palangka Raya -MKNews- Kepala seksi Personel (Kasipers) Korem 102/Pjg Letkol Inf Bimbang  Wardiono mewakili Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg  membuka acara Pembinaan Keluarga Besar TNI Korem 102/Pjg Tahun 2020 bertempat  di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol  nomor 5 Kota Palangka Raya,  Kalimantan Tengah, Rabu (24/06/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut,  para Kepala Seksi (Kasi)  dan Perwira Korem 102/Pjg, para Dan/Kabalak aju Korem 102/Pjg, para Ketua Pepabri,  Perib, LVRI, Hipakad,  Keluarga Besar Fkppi dan PPM beserta pengurus. 


Dalam sambutan Danrem102/Pjg yang dibacakan oleh Kasipers Korem 102/Pjg Letkol Inf Bambang Wardiono mengatakan,  " Kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini mengangkat tema, ' Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT)  Di Era Kekinian'  dengan tujuan  untuk memelihara silaturrahmi dan meningkatkan kedekatan antara Prajurit  TNI  dengan keluarga besarnya,  sehingga terwujud hubungan yang harmonis dan penuh keakraban. Minimnya kegiatan tatap muka sepeti saat ini adalah dampak perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti Medsos,  yang menyebabkan kedekatan antara perorangan maupun kelompok masyarakat dirasakan sangat kurang,  Kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter)  untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan situasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini. 

Tahun ini adalah tahun Politik,  KBT harus dapat menjadi contoh dan pelopor perdamaian dengan mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pelaksanaan Pilkada  tahun 2020 di provinsi Kalteng. 

Dengan kegiatan ini kita dapat menyatukan visi dan misi  serta sebagai komponen anak bangsa harus  memiliki wawasan  kebangsaan yang dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme  dan patriotisme untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI " ungkapnya. 

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg dalam amanatnya menyampaikan " Sinergisitas TNI dan KBT harus terus dipupuk dan dijaga dengn melakukan komunikasi yang intensif terkait dengan kondisi yang ada saat maupun hal-hal yang dapat  mengancam keberlangsungan dalam berbangsa dan bernegara. 

Saya berharap KBT agar tidak mudah terpengaruh dengan kondisi lingkungan masyarakat yang mulai luntur rasa nasionalisme nya, tetapi harus dapat menjadi teladan dan pelopor bagi masyarakat sekitarnya dengan contoh-contoh karya nyata yang dapat membantu meringankan beban hidup  masyarakat" katanya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url