Lurah Sabaru didampingi Babinsa Kodim 1016/Plk Pimpin Rapat Pelaksanaan PSKH


SABARU MKNews-Lurah Sabaru Ibu Dina Megawati di dampingi Babinsa Kodim 1016/Plk Peltu Didik Kristiawan,  melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan pembatasan sosial kelurahan humanis (PSKH) ke arah new normal di wilayah Kelurahan Sabaru Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.
Rapat tersebut diikuti oleh bhabinkamtibmas serta para ketua RT/RW se kelurahan sabaru, bertempat di Aula Basara Kelurahan Sabaru pada hari rabu tanggal 3 juni 2020.


Lurah Sabaru, Dina Megawati beserta staf kelurahan dengan didampingi  Babinsa Sabaru Peltu Didik Kristiawan dalam rapat tersebut membahas tentang  masalah pelaksanaan pemberlakuan dan  kegiatan PSKH di wilayah kelurahan Sabaru, agar nanti dapat berjalan dengan baik dan terarah sesuai dengan maksud dan tujuannya diberlakukan nya  PSKH.

Dalam rapat tersebut, Lurah Dina Megawati menyampaikan bahwa RT dan RW harus berperan aktif dalam hal pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah kelurahan Sabaru,  apabila ada warganya yang baru datang dari zona merah atau warga pendatang dari Provinsi atau Kabupaten lain agar segera didata dan dilaporkan ke Kelurahan agar cepat di koordinasikan dengan Dinas terkait.

Mengaktifkan Pos Kampling sebagai cek poin di tingkat RT guna mendata keluar masuknya warga dan sekaligus untuk menjaga  keamanan lingkungan.

“Point pokoknya adalah RT dan RW harus berperan aktif dalam pelaksanaan PSKH ini' ucap Lurah.

Babinsa Peltu Didik Kristiawan ikut menambahkan bahwa setiap Ketua RT dan RW agar selalu mengimbau warganya untuk tetap membiasakan hidup sehat dengan mematuhi mematuhi protokol kesehatan covid 19, guna untuk memutus rantai dan mencegah  penyebaran virus corona di wilayah kelurahan Sabaru selalu berdoa dan disiplin diri untuk sehat yang paling utama. Kata Peltu Didik Kristiawan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url