Upaya Babinsa Dahian Tambuk Bersama TGT Covid-19 Mihing Raya Cegah Penyebaran Covid-19



Gunung Mas, MKNews -Rabu (24/6/20) - Pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas. Babinsa Tumbang Danau Serda Anang Bahriansyah dan Babinsa Dahian Tambuk Serda Pransiska Koramil 1016-03/Sepang bersama Camat serta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kec. Mihing Raya terus melaksanakan penyemprotan disinfektan serta Sosialisasi dan Edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Babinsa Desa Dahian Tambuk Serda Pransiska mengatakan, selain penyemprotan bersama tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan, kita juga melakukan kegiatan sosialisasi meliputi tata cara pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Pencegahan dapat dilakukan dengan selalu menggunakan masker, social distancing, physical distancing, cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan benar," ujar Pransisca.

Selanjutnya mengatakan, tim juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi sejumlah ketentuan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Mihing Raya. 

"Penyemprotan serta Sosialisasi dan Edukasi tidak hanya kita lakukan di Desa Tumbang Danau dan Desa Dahian Tambuk ini saja, akan tetapi seluruh Desa diwilayah Kecamatan Mihing Raya," imbuhnya.

Sementara itu Camat Mihing Raya Christopel Helman, SE, menuturkan kegiatan ini dilakukan agar masyarakat  Kecamatan Mihing Raya, Khususnya Desa Tumbang Danau dan Desa Dahian Tambuk dapat mengetahui serta memahami tentang tata cara Pencegahan Covid-19 tersebut. (Pendam XII/Tpr)