Pemdes Karamuan Salurkan BLT-DD Lanjutan Tahap II


Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Karamuan Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) lanjutan untuk Bulan Juli Tahun Anggaran 2020. Penyaluran tersebut bertempat di Balai Pelatihan Desa Karamuan, Rabu 29/07/2020.

Acara Penyaluran tersebut dihadiri Camat Lahei Barat yang diwakili Kasi Bagian Kesos Arbiano didampingi oleh Firman Babinkamtibmas Polsek Lahei, Kepala Desa Karamuan yang diwakili Sekretaris Desa Dianto, Ketua BPD Ekong bersama dengan anggotanya, tokoh masyarakat, dan peserta penerima bantuan.


Kepala Desa (Kades) Karamuan, Sishankamrata melalui Sekretaris Desa Dianto menyampaikan berdasarkan hasil Musdesus pada tanggal 6 Juli 2020 yang menetapkan untuk melanjutkan penyalurkan BLT-DD lanjutan tahap ke-2 sebesar 300 ribu lagi per bulan yaitu mulai dari bulan Juli, Agustus dan September 2020, dengan jumlah 135 penerima manfaat," Kata Dianto.

Untuk penyalurkan tahap II lanjutan untuk Bulan Juli ini diserahkan secara simbolis, yang mana uangnya sudah ditransfer bendahara desa ke rekening masing-masing Keluarga penerima manfaat pada hari Jumat kemarin. Jadi di rekening Bapak/Ibu sudah ada uang sebesar 300 ribu rupiah," jelasnya.

Mewakili Camat Lahei Barat Arbiano mengatakan manfaat BLT-DD tahap-2 ini yang mana mengingat bahwa kita sudah memasuki New Normal dan kita sudah di berikan suatu kelonggaran untuk melakukan aktivitas, akan tetapi tetap menaati protokol Kesehatan."Saya atas nama Camat Lahei Barat mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Desa Karamuan, lembaga, Tim relawan melawan Covid-19 yang sudah bersusah payah mendata warganya.

Firman Babinkamtibmas dari Polsek Lahei mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir karena tetap memperhatikan protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan tetap melakukan cuci tangan. Ia juga menghimbau  bagi masyarakat yang masih belum mengunakan masker agar mengunakan masker. Dan selain itu juga disampaikan kepada masyarakat akan bahaya Karhutla di musim kemarau ini," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url