Tim Gabungan Disiplin Covid 19 Barito Utara, Bagikan Masker Ke Masyarakat


Muara Teweh, MKNews-Tim gabungan pendisiplinan Gugus Tugas Covid 19 kabupaten Barito Utara ikut serta bersama dengan tim gabungan Polres Barito Utara dan Kodim 1013/muara teweh melakukan kegiatan pembagian masker untuk warga Barito Utara yang berlokasi di Bundaran Buah Jl. A. Yani Muara Teweh, Kamis 30/07/2020.


Dalam kegiatan tersebut tim pendisiplinan juga selalu memberikan himbauan terhadap warga masyarakat dalam penerapan Protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Barito Utara dimasa pandemi Covid 19, terutama dalam penggunaan masker ketika beraktivitas diluar rumah.

Tim gabungan juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker sekaligus memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar ruangan agar terhindar dari penularan covid 19 dan permasalahan kesehatan lainnya juga. Penerapan Protokol Covid 19 juga tak henti-hentinya disampaikan oleh tim gabungan agar meningkatnya kesadaran masyarakat akan bahaya penularan Covid 19.

Aprin Siaga selaku Penanggung jawab Operasional Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Covid 19 kabupaten Barito Utara yang juga selaku Kasatpol PP menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini akan selalu di lakukan setiap hari agar nantinya masyarakat terbiasa dengan penggunaan masker dimasa pendemi covid 19 saat ini, terutama ditempat-tempat keramaian," kata Aprin.

"Lebih lanjut untuk hari ini Tim kita akan bergabung dengan rekan-rekan polres Barut dan Kodim 1013/Muara Teweh serta rekan lainnya untuk membagikan masker kepada warga, apabila ada warga yang masih tidak menggunakan masker kita berhentikan dan berikan masker serta dihimbau untuk selalu patuh mengenakan masker" Tutup Kasatpol PP. (Led)