Antisipasi Karhutla, Kapolda Kalteng Lakukan Vicon dengan GAPKI Kalteng


Kalteng, MKNews-Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melakukan Video Conference (Vicon) dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) di Aula Ditreskrimsus Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu (05/08/2020) pagi.

Adapun tujuan diselenggarakannya audiensi tersebut yaitu untuk menyamakan persepsi terkait upaya pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Dimana, pada Vicon tersebut diikuti oleh Ketua GAPKI Kalteng Dwi Dharmawan dan 37 perusahaan sawit yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Kalteng.

"Karena seperti kita ketahui bersama, luas wilayah hukum Polda Kalteng merupakan hamparan lahan gambut yang sangat mudah terbakar jika terjadi musim kemarau," ucap Kapolda.

Dedi menambahkan, upaya pencegahan yang telah disepakati untuk ditindaklanjuti oleh seluruh anggota GAPKI. "Dengan diselenggarakannya Vicon ini, mudah-mudahan menjadi awal yang baik dalam mencegah terjadinya Karhutla di seluruh wilayah hukum Polda Kalteng," pungkasnya.(dkk)