Babinsa dan Babinkamtibmas Jenamas Kompak Sosialisasikan Penggunaan Masker

Buntok, MKNews-Selasa (18/8/20) - Babinsa Koramil Jenamas, Pratu Yoga Eka bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jenamas, Aiptu Huda melaksanakan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat di sekitaran Pasar Jenamas. Hal ini dalam rangka menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan di Desa Jenamas, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Buntok.

Sosialisasi ini dilakukan oleh Pratu Yoga Eka dan Aiptu Huda mengingat masih meningkatnya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Selatan. Selain melakukan sosialisasi keduanya juga memberikan masker kepada masyarakat.

Masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker tidak membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas patah semangat dalam memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Menanggapi kegiatan ini Dandim 1012/Btk, Letkol Inf Dwi Tantomo menyampaikan apresiasi kepada personel dilapangan yang telah peduli dengan masyarakat.

Untuk itu, Dandim menghimbau kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1012 /Btk agar dapat terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari hari. 

"Agar masyarakat kita bisa terhindar dari penularan Covid-19, karena sampai dengan saat ini pandemi masih berlangsung," ingatnya.

Letkol Inf Dwi Tantomo juga mengingatkan personelnya untuk tetap waspada serta memperhatikan kesehatan masing - masing individu 
dalam melaksanakan tugas. Sehingga bisa menjadi contoh dan panutan masyarakatnya.