Cegah Karhutla, Babinsa Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi



Pangkut / Arut Utara - MKNews-Koramil 1014 - 04/Aruta melalui Babinsanya Koptu Heriansyah dan dua rekannya bersama Bhabinkamtibmas serta Masyarakat Peduli Api melaksanakan Patroli Karhutla di Kelurahan Pangkut dan Desa Sukarame Kec. Arut Utara Kab. Kotawaringin Barat,  Selasa (18/08/2020).

Koptu Heriansyah menyampaikan, bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Arut Utara adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut kami rutin melaksanakan Patroli dan Sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan membakar dan bahaya Karhutla.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

Lebih lanjut Ia menambahkan, Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

“Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat di desa baik itu kepada Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,” tegasnya.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla, agar daerah kita agar terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kecamatan Arut Utara dan Kabupaten Kobar pada umumnya,” pungkasnya.
[
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url