Babinsa Sabaru Fasilitasi Paket Data Bagi Pelajar



PalangkaRaya MKNews-Pendidikan di sekolah sangatlah penting bagi anak sebagai penerus bangsa, hal ini tentunya akan menciptakan generasi baru yang kuat dalam menghadapi persaingan global.

Di masa pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini mengakibatkan seluruh aktifitas diberbagai bidang terganggu dan terhambat, bahkan sampai bidang pendidikan. Hal ini tentunya akan menghambat perkembangan dan kemajuan bangsa dan negara.

Sebagai anggota TNI yang peduli atas masa depan anak, Babinsa Kelurahan Sabaru Peltu Didik Kristiawan tergerak hatinya memberikan bimbingan belajar sekaligus bantuan berupa paket data kepada para pelajar yang sedang menjalani pembelajaran jarak jauh menggunakan smartphone. 

Bantuan itu diberikan pada saat mengadakan patroli keliling di wilayah RT 04 RW 03 Kelurahan Sabaru, Selasa (25/08/2020).

"Saat itu saya melihat ada sejumlah anak-anak kelas 6 SD sedang belajar online, saya lihat mereka semangat sekali belajarnya. Sebagai bentuk kepedulian untuk generasi kita, walau tidak banyak paket data pasti sangat dibutuhkan untuk menunjang belajar mereka di tengah pandemi Covid-19 ini," tutur Didik.

Dia menilai kebutuhan pelajar akan paket internet tentu meningkat selama sistem belajar online dijalankan. Oleh sebab itu perlu dukungan serta perhatian semua pihak agar meringankan beban orang tua maupun siswa itu sendiri.

"Kadang ya begitu, kalau pas keliling ada siswa belajar saya bantu isikan paket data buat mereka. Kalau sampai kehabisan paket data kan kasian gak bisa mengikuti pembelajaran," ungkapnya. 

Terkait tersebut, Danramil 1016-01 Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada jajarannya yang telah menanamkan jiwa kepedulian terhadap sesama khususnya di wilayah masing-masing. 

"Setiap harinya, Babinsa patroli keliling di wilayahnya masing-masing.  Kepedulian seperti itu patut menjadi panutan, saya harap anggota Babinsa lainnya juga melakukannya hal serupa," Harap Mayor Heru.