Korem 102/Pjg Gelar Komsos

Palangka Raya -MKNews- Bertempat di Aula Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol Kota Palangkaraya telah dilaksanakan pembinaan Komsos cegah tangkal Radikalisme/Seperatisme Korem 102/PJG Triwulan III Ta. 2020 dengan tema " Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme / Separatisme dalam Bingkai  NKRI ” Rabu (26/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kasrem 102/ Pjg, Para Kasi rem 102/Pjg, Kasubdit Bintibsos Polda Kalteng AKBP Yunita Sandi, Kesbangpol Provinsi, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan Tokoh Budaya, Mahasiswa/Mahasiswi berbagai Universitas di kota Palangkaraya.
Dalam sambutannya Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan pertemuan ini merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Lanjutnya, Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tema acara hari ini adalah ” Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme / Separatisme dalam Bingkai  NKRI ”.

"Saya berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya mari kita sama-sama memperhatikan dan mencermati setiap materi yang diberikan agar diperoleh pemahaman yang benar, apa bila ada hal-hal yang belum jelas,  agar ditanyakan langsung kepada pemateri, sehingga diperoleh kejelasan tentang materi yang disampaikan, " terangnya