Gelar Apel Internal, Personil Kodim/ 1013/Muara Teweh Siap Amankan Pilkada 2020

Muara Teweh -MKNews- Dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020, aparat Kodim 1013/Muara Teweh  menggelar apel internal siaga Pilkada 2020 di halaman upacara Makodim setempat, Selasa (25/08).

Dalam kaitan tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menyatakan,"Apel siaga Pilkada 2020 kita gelar untuk memastikan kesiapan  seluruh anggota Kodim 1013/Mtw dalam membantu  kepolisian dan pemda dalam mengamankan pilkada  gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020, baik dari segi personel maupun materil", tandasnya.
Lebih lanjut Dandim menambahkan, dalam pelaksanaan tugas nanti,TNI harus memegang teguh netralitas. Hal ini merupakan tolok ukur profesionalisme TNI.

Saat ini, lanjutnya,  proses dan tahapan Pemilukada Kalteng sudah mulai dilaksanakan, 9 Desember 2020 merupakan hari pencoblosan sedangkan pada tanggal 4-6 September merupakan rangkaian pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

“Dalam melaksanakan tugas Pokok TNI, kita sebagai perbantuan kepada pihak kepolisian, kita harus tau Standar Operasional Prosedur (SOP) perbantuan, SOP dalam pelaksanaan harus tahu dan paham kedudukan masing-masing. Pastikan semua prajurit tahu dan paham tupok secara utuh,” ungkapnya.