Cegah Penyebaran Covid-19, TNI POLRI dan Puskesmas Bagikan Masker Kepada Masyarakat Dan Para Pedagang.

PULANG PISAU, MKNews-- Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 Seperti yang dilakukan  Polsek Kahayan Kuala, koramil 1011-12 Bahaur, Puskesmas Bahaur Hilir dan Pusksemas Bahaur Tengah dengan cara menyampaikan Sosialisasi Peraturan Gubernur Kalteng Nomor 43 tahun 2020 .
Tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam penanganan pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 serta membagikan masker kepada masyarakat dan para pedagang pasar mingguan yang bertempat di Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan kual, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (21/08/2020) siang. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, menjelaskan bahwa penggunaan masker dapat mengantisipasi pencegahan penularan Covid-19.
Oleh personil polsek kahayan kuala bersama koramil 1011-12 Bahaur, Puskesmas Bahaur Hilir dan Pusksemas Bahaur Tengah dalam melaksanakan Sosialisasi Peraturan Gubernur Kalteng Nomor 43 tahun 2020 tentang penerapan disiplin, penegakan hukum protokol kesehatan serta denda dan hukuman sosial kepada warga yang tidak menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari. 

Kegiatan bersama ini dalam membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 500 lembar dan Kita tahu penyebaran itu masih terus berlangsung. Oleh karena itu, kita sosialisasikan, sambil membagi masker kepada masyarakat, disini juga kami menghimbau warga agar selalu ingat, untuk selalu jaga jarak dan tetap menggunakan masker serta mencuci tangan, "Ucapnya.

Ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat untuk bersama memerangi Covid-19. Tak hanya membagi masker, kepada masyarakat juga dihimbau agar tetap memakai masker, Kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kita beri masker dan kita imbau supaya menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat agar mengerti dan paham, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona khususnya di wilayah kecamatan kahayan kuala, "tutur Kapolsek. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url