Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Ajak Seluruh Elemen, Masyarakat Kalteng Untuk Gerakan Serentak Pergunakan Masker


PalangkaRaya– MKNews-Gerakan serentak  Pemerintah  Provinsi Untuk memakai masker serentak bakal digelar pada hari Selasa 18 Agustus 2020, tujuan dari kampanye ini ialah tidak lain, untuk 
tetap mengingatkan menanamkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya  kesehatan penggunaan masker mencegah meluasnya virus Corona dimasyarakat. 18/8/20

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H. Fahrizal Fitri menyampaikan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan, ialah sebagai tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi, antara Gubernur beserta Pemerintah Provinsi, bersama Ketua Satuan Gugus Tugas upaya Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat nasional, melalui sambungan virtual, pada tanggal 13 Agustus 2020 kemarin.

“Kegiatan akan dilaksanakan secara serentak pada hari Selasa 18 Agustus 2020, dimulai sekira pukul 08.00 WIB hingga selesai. Adapun tujuan dari kegiatan ini, ialah untuk mengajak masyarakat, serta menanamkan kesadaran bersama, akan pentingnya menggunakan masker,” Kata Gubernur Kalteng

Dikatakannya pula, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah, bapak Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sudah mengeluarkan surat Gubernur Kalimantan Tengah, melalui Sekretaris Daerah Nomor 360/233/BPB-PK/5/VIII/2020 tanggal 13 Agustus 2020.

“Secara teknis, pengadaan masker bakal disediakan masing-masing dinas/instansi/organisasi secara mandiri,” Terangnya menambahkan.

Yangmana, untuk diketahui juga bahwa target atau tujuan dari gerakan pakai masker serentak ini, ialah tidak lain merupakan salah satu langkah pemerintah pusat maupun di daerah, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Oleh sebab itu, maka sangat dibutuhkan sebuah dukungan bersama dari semua pihak, agar kegiatan yang juga menjadi kampanye kesadaran dapat terlaksana, sebagaimana maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan. 

 Gubernur Kalteng berharap semua elemen dapat mendukung gerakan pakai masker untuk melawan covid 19. dan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun Acara pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai dari arah jalan Cilik Riwut