Perjuangan DPD P3MI, Ditengah Pandemi Covid-19.



Banjarbaru, MKNews- Para pengusaha pasar malam Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan yang terhimpun dalam DPD P3MI menggelar rapat koordinasi di Landasan Ulin Banjarbaru,Kalimantan Selatan, minggu (23/08/2020).

Rapat koordinasi yang dihadiri 19 orang pengusaha wahana hiburan keliling dan perwakilan pedagang dari kalsel dan kalteng ini membahas mengenai belum ada satu pun pasar malam yg bisa buka sampai sekarang ini. 
Hal ini tentunya menjadi pekerjaan rumah yang sangat berat bagi para pengusaha wahana dan pedagang pasar malam keliling,mengingat  mulai bulan maret sampai sekarang mereka tidak bisa membuka usaha pasar malamnya.

Suyanto., SE selaku ketua DPD P3MI Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan mengatakan "Kami sangat prihatin dengan keadaan para pelaku usaha pasar malam khususnya yang sampai saat ini belum bisa membuka kembali kegiatannya, semntara itu melihat sekarang semua bidang usaha seperti mall,pasar dan tempat wisata sudah mulai bisa beraktifitas lagi. Kami pun berharap pemerintah memberi kelonggaran kepada kami para pelaku usaha pasar malam untuk bisa buka kembali",Katanya.

Ia juga menegaskan bahwa "Dalam waktu dekat ini DPD P3MI akan mengirim surat untuk audensi dengan Gubernur Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan,untuk meminta solusi agar pasar malam bisa buka kembali di tengah tengah pandemi ini,dan kami para pelaku usaha pasar malam siap untuk mengikuti protokol kesehatan dsn berkoordinasi dengan satgas covid 19 di wilayah tempat kami buka",tambahnya.(why)