Personil Polsek Kahayan Hilir Semprotkan Cairan Disinfektan dan Sosialisasikan Karhutla..



www.mediakaltengnews.com -Pulang Pisau-Personil Polsek kahayan hilir beserta  Kasat Narkoba Polres Pulang Pisau dan Personil Polres Pulang Pisau selalu aktif untuk mencegah dan memutus mata rantai pandemi Covid-19. 

Pada kali ini, personil gabungan melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan dengan sasaran Gereja Viktoria, Jalan Panunjang Tarung, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (29/08/2020). 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E mengatakan, hal itu sudah menjadi tugas rutin personil untuk melakukan pencegahan pandemi Covid-19 khususnya wilayah kecamatan Kahayan Hilir.  selain kegiatan itu, personilnya yang tergabung dalam Tim Terpadu Pencegahan Karhutla Daops Manggala Agnu Kalimantan II, melakukan patroli mensosialisasikan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada warga dengan sasaran Desa Hanjak Maju.

“Tim patroli berkunjung ke rumah salah satu warga desa hanjak maju di rt 09 atas nama Pak Misdar”, ujarnya.

Kepada Pak Misdar, Tim berpesan kepada ke beliau pribadi agar bisa menyapaikan ke warga lain tentang ada nya imbauan atau larangan   membakar untuk membuka lahan pertanian. sealin pak Misdar, pada desa yang sama, tim juga menyambangi Ibu Nuriati. kepada beliau tim patroli memberi penyadartahuan tentang karhutla agar nanti nya saat membuka lahan untuk menanam sawit tidak harus membakar.

“Pada desa itu ditemukan Lokasi lahan rawan karhutla yang merupakan milik warga setempat yang di biarkan sebat dengan Luas: -+2 ha dengan Vegetasi:  pakisan semak belukar dan Jenis tanah : gambut tebal”, pungkasnya.