TP-PKK Prov. Kalteng Gelar Bimbingan Dan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja,

PalangkaRaya MKNews-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Prov. Kalteng) menggelar Bimbingan Teknis yang diisi dengan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja, Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan melalui HATINYA PKK (Halaman Asri, Teratur, Indah Dan Nyaman) dan sosialisasi Stunting. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan, Kamis (13/08/20).

Dalam kegiatan tersebut TP-PKK Prov. Kalteng bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Katingan selaku tuan rumah kegiatan. Hadir pada kesempatan tersebut  Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Ibu  Daurwati Sakariyas beserta seluruh jajaran TP-PKK Kab. Katingan.
Dalam sambutannya, ibu Daurwati menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Ketua TP- PKK Prov Kalteng Ibu  Ivo Sugianto Sabran atas pelaksanaan  Bimtek ( Bimbingan Teknis) yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi di wilayah Kab. Katingan. lebih lanjut  Ketua TP-PKK Katingan berharap agar kegiatan-kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas kader PKK yang dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi bisa lebih sering lagi dilaksanakan di Kabupaten.

Dalam kesempatan bimtek tersebut Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran melalui Kordinator Pokja 1 TP-PKK Prov Kalteng  Martaniah Suhaimi selaku penanggung jawab kegiatan  menyampaikan Pandemic Covid-19 sekarang ini sangat mempengaruhi roda kehidupan masyarakat Kalteng baik secara ekonomi, kesehatan, pendidikan serta ketahanan pangan keluarga. Didasari hal diatas, TP-PKK Prov. Kalteng turut serta ambil bagian  dalam  membantu masyarakat agar dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi ini dengan beberapa cara antara lain Pelatihan UP2K bagi kader PKK,  agar para kader dapat menggunakan waktu dan mengasah keterampilannya untuk dapat membuat produk yang berdaya jual sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya.

Kegiatan yang gelar oleh TP-PKK Prov. Kalteng ini merupakan rangkaian Bimtek yang diselenggarakan di 13 Kabupaten dan 1 Kota se-Kalteng dan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya, sebelumnya dilaksanakan di Kota Palangka Raya, (12/08/2020) yang lalu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url