Turnamen Sepakbola Secara Resmi Dibuka Ketua PSSI Barsel di Desa Baru

www.mediakaltengnews.com - Barito Selatan- Turnama Sepakbola secara resmi dibuka dengan tendangan bola pertama dari tengah lapangan oleh ketua PSSI Barito Selatan (Barsel), Idariani, S.E, di lapangan Bola Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), tidak lama ini, tepatnya Sabtu, 22 Agustus 2020.

 Idariani mengucapkan terimakasihnya, kepada Desa Baru, yang bisa dibilang menjadi Pilot Project sebagai turnamen yang pertama kali dilaksanakan untuk antar desa saja.
Turnamen Desa Baru ini, katanya, merupakan turnamen antar desa yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Barsel, tentunya menjadi apresiasi kita dari PSSI Kabupaten Barsel atas adanya event ini.

Ia juga mengatakan, sungguh luar biasa kepada Kepala Desa Baru beserta jajarannya, mampu melaksanakan turnamen ini, di ikuti oleh 12 tim dari 12 RT, yang ada di desa Baru, Yang mana pelaksanaan turnamen ini dananya terpotong oleh covid-19 dan dibantu secara swadaya oleh warga Desa Baru sendiri.


“Ini tentunya menjadi apresiasi kita dari PSSI Barsel dan kami ingin kiranya apa yang telah dilakukan Desa Baru ini bisa jadi pilot project untuk Desa lainnya di Kabupaten Barsel ini”, pinta Idariani.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana yang juga merupakan Kepala Desa Baru, Subaini mengatakan, turnamen Sepakbola Desa Baru ini di ikuti oleh 12 Klub tingkat RT yang ada di Desa Baru sendiri, yang aman event ini merupakan baru pertama kali dilaksanakan oleh Desa Baru sendiri.

“Jadi turnamen ini di ikuti oleh 12 klub, tergabung dalam RT yang ada di Desa Baru sendiri. turnamen sepakbola ini merupakan event pertama kali yang diselenggarakan di Desa Baru”, kata Subaini kepada www.mediaKaltengnews.com, usai pembukaan.


Ditambahkannaya,  Event bola ini bertujuan untuk dapat mengasah dan meningkatkan skill dari para pemain sepakbola yang ada di Desa Baru sekaligus untuk mengimpun para pemuda ke arah yang positif.

“Kiranya lewat event ini bisa lebih mengasah dan menggali bakat para pemain bola yang ada di Desa Baru untuk lebih berkembang lagi”, ujar Subaini.

Terkait pertandingan kali ini, Subaini katakan pula, Pihaknya tidak ada mengundang tim dari luar Desa Baru, karena masih pandemi covid dan pelaksanaan pertandingan dilakukan semua sesuai protokol kesehatan yang ada. dari hasil pertandingan ini pihaknya juga akan menseleksi siapa saja tim yang layak untuk bergabung dengan tim perwakilan Desa Baru untuk dapat bersaing di event yang lebih bergengsi lagi nantinya.

“Jadi untuk turnamen sepakbola ini, semua rill dari Desa Baru saja dan pelaksanaan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, selain itu pada pertandingan ini sekaligus jadi seleksi untuk Desa Baru mencari bibit - bibit pemain unggulan event yang lebih bergengsi lagi”, tutup Subaini. (Jai)