Antisipasi Penyalahgunaan narkoba Anggita Kodim 1011 tes Urine.

PalangkaRaya IB-Kodim 1011/Klk melaksanakan tes urine bagi personel Militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan satuan tersebut, rabu (23/09/20).

Tes urine tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan ini dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1011/Klk yang merupakan Program Kerja Tri Wulan lll Tahun Anggaran 2020.
Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, mengatakan dalam program kerja satuan terdapat pengamanan bidang personel yang di dalamnya terdapat pelaksanaan tes urine bagi para personel.

Dengan diadakannya kegiatan tersebut secara berkala diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 1011/Klk.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar anggota Militer maupun PNS khususnya anggota Kodim 1011/Klk terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sehingga dalam pelaksanaan tugas pokoknya sesuai dengan harapan Komando atas,” jelas Dandim.

Dalam pelaksanaan kegiatan tes urine tersebut tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hasil pemeriksaan urine terhadap 68 orang anggota, seluruhnya dinyatakan negatif. “Kondisi ini harus tetap dijaga dimana seluruh personel harus terbebas dari Narkoba yang sangat sejalan dengan program pemerintah dan TNI untuk memerangi Narkoba tersebut,” pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Kodim 1011/Klk, para Danramil jajaran Kodim 1011/Klk, tim BNK Kabupaten Kapuas, dan seluruh anggota Kodim 1011/Klk.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url