Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1014/Pbn Lakukan Test Urine Kepada Seluruh Anggota

Kotawaringin Barat -MKNews- Kodim 1014 /Pbn gelar kegiatan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) di Lapangan Apel Makodim 1014 /Pbn, Kamis (17/09/2020).

Pada kegiatan P4GN satuan Kodim 1014/Pbn yang di ikuti oleh Kasdim, Perwira Staf, Danramil dan seluruh personil Kodim ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro, S.E. 

Usai Penyuluhan yang disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 1014 /Pbn Kapten Inf Ari Firmansyah kepada seluruh anggota yang hadir, kepada awak media Dandim menyampaikan bahwa “Maksud dari kegiatan P4GN ini, adalah untuk memberikan gambaran tentang resiko dari zat yang mengandung Narkoba tersebut bagi pemakai, serta sanksi-sanksi yang diterima apabila menjadi tersangka. Baik sebagai pengguna atau pemakai juga sebagai  pengedar maupun sebagai agen yang memperjual belikan Narkoba tersebut.

Kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini, sangat penting. Karena negara kita saat ini sudah termasuk dalam kategori darurat narkoba. Sehingga pemerintah sudah menyatakan perang terhadap masalah narkoba. Pengguna dan peredaran narkoba saat ini sudah menjamah ke semua lapisan masyarakat, termasuk instansi dan lembaga pemerintah, seperti TNI, Sehingga Pimpinan TNI berkomitmen membantu pemerintah untuk mengadakan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba ini.

Oleh karenanya dengan adanya kegiatan ini, kami berharap kepada seluruh anggota dapat mengetahui akibat dan resiko bila terlibat dalam barang haram tersebut, sehingga tidak ada anggota yang mau mencoba coba barang tersebut karena sudah banyak contoh rekan rekan kita yang pernah terlibat sehingga di pecat secara tidak hormat ,”Tegas Dandim.

" Mari jauhi narkoba, karena hal itu akan merusak kehidupan kita, keluarga kita dan orang di sekitar kita,  "Tutup Dandim. 

Kegiatan di lanjutkan dengan Tes Urine dengan dimulai dari Komandan Kodim 1104/Pbn sebagai orang pertama dan di lanjutkan oleh seluruh prajurit yang hadir dalam kegiatan P4GN, usai pelaksanaan test urine dari 115 peserta yang mengikuti, hasilnya semuanya negatif dan dinyatakan bersih dari penyalahgunaan narkoba.