Gencarkan Patroli Dialogis, Personel Polsek Dusut Sosialisasikan Larangan Karhutla


BARSEL MKNews--Upaya dalam meminimalisir dan mencegah serta mewujudkan wilayah bebas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melalui sosialisasi saat ini tengah gencar dilaksanakan oleh jajaran Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Dusun Utara (Dusut) Aipda Paulus Handoko bersama Bripka Mukti Sukrisno saat melaksanakan patroli dialogis, mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat Kel. Pendang, Kec. Dusun Utara, Buntok, Prov. Kalteng. Senin (7/9/2020) siang.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. melalui Kapolsek Dusut Ipda Normandi, S.P. menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya tengah gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Kelurahan Pendang dengan membentang spanduk imbauan terkait penanggulangan serta pencegahan Karhutla yang menjadi salah satu fokus untuk menciptakan wilayah zero (bebas) Karhutla.

Adapun isi pemberitahuan yang di tuangkan dalam spanduk bertuliskan ”Stop Pembakaran Hutan dan Lahan” serta dalam spanduk juga di jelaskan tentang jeratan Pasal bagi yang melakukan pembakaran Hutan dan lahan secara sengaja.

"Dengan gencarnya kegiatan patroli dialogis ini, harapannya wilkum Polsek Dusut menjadi wilayah yang zero Karhutla, karena terbukti hingga saat ini blm adanya ditemukan titik hotspot api," tutupnya. 07/09/20 (Jai)