Jalin Kebersamaan, Babinsa Balai Riam Bantu Pembangunan Masjid

Sukamara, MKNewsJum'at (4/9/20) - Serda Yohanes Nurman, Babinsa Koramil Balai Riam bersama masyarakat bergotong royong mengerjakan pengecoran Masjid Nurul Hidayah di Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara. Kegiatan gotong royong ini adalah salah satu cara untuk mempererat rasa kebersamaan dan silaturahmi antara Babinsa dan Masyarakat Desa Binaan. 

Serda Yohanes Nurman bersama masyarakat bekerja dengan penuh semangat dan tanpa pamrih menyelesaikan proses pengecoran dak Masjid. Melalui kegiatan yang dilaksanakan Kamis (3/9) ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin harmonis.

Danramil Balai Riam, Lettu Inf Robinhot Sidabalok ditempat terpisah mengatakan, kegiatan gotong royong bersama dengan masyarakat tersebut juga merupakan implementasi dari salah satu metode yang dilakukan Apkowil dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu.

"Kehadiran TNI khususnya Koramil Balai Riam dalam bergotong royong adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah. Disamping memiliki nilai program, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah," kata Danramil. 

Selanjutnya juga mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat dalam pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar ketahanan wilayah pada aspek darat semakin tangguh.

"Hal itu juga sebagai tolok ukur kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sebagai garda terdepan, sekaligus benteng terakhir dalam menjaga pertahanan negara, TNI tidak terlepas dari dukungan rakyat," pungkasnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url