Pemrov Kalteng Raih WTP Lima Kali Berturut-turut Ini Komentar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PalangkaRaya MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah Merasa bangga dan berterima kasih kepada para  Instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah berhasil meraih WTP untuk ke 5 kalinya hal tersebut di sampaikanya saat di konfirmasi awak media MKNews--dan inovasi borneo.co.id.Selasa21-9-2020.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 bersama Menteri Keuangan Republik Indonesia yang diselenggarakan secara virtual. Selasa, 22/09/2020.

Rakornas tersebut dalam rangka peningkatan akutabilitas dan transparasi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru dengan tema "Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi nasional.

Dalam Rakornas ini Pemprov Kalteng dihadiri Assisten Pemerintahan bagian Keuangan Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kesra, Kepala Badan/Dinas terkait secara virtual dirumah Aula Jaya Tingang dan juga diikuti Walikota, Bupati se-Kabupaten/Kota di Indonesia serta undangan lainnya.

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani membuka secara langsung Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 (Rakernas AP) yang merupakan agenda tahunan Kementerian Keuangan diselenggarakan dalam rangka mendukung peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan Keuangan Negara secara berkelanjutan. 

Di tengah kondisi pandemi COVID-19, pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Negara menghadapi tantangan untuk dapat mensinergikan pengelolaan Keuangan Negara dengan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Pemerintahaan Provinsi Kalimantan Tengah yang telah mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) .

Terima kasih kepada semua pihak selama ini telah bersama-sama mempertahankan WTP 5 kali secara berturut-turut di Pemprov Kalteng dan 7 Kabupaten yang ada di Kalteng berhasil meraih WTP ini menjadi kebanggan untuk kita semua dan di tahun 2020 kembali pemerintah propinsi bisa mempertahankan WTP yang ke 5 kali," jelasnya.(red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url