Prabinsa Dikmata Kodim 1013/Mtw, Dibina Keseimbangan Hidup


 Teweh - MKNews-Kodim 1013/Mtw, dalam membina prabinsa abit dikmata tahun 2020 dibuat secara seimbang antara jasmani dan rohani. Sebagai ilustrasi, sebagaimana yang dilaksanakan pada keseharian, ada waktu untuk olah raga dan waktu untuk beribadah pada Selasa  (8/09).

Terkait hal tersebut, komandan kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan,M.Han., menyatakan," Sebagai manusia hamba Tuhan,  kehidupan prajurit terdapat  dua  dimensi yang  tidak dapat dipisahkan satu sama lain, yaitu jasmani dan rohani, yang keduanya harus seimbang.
 Oleh karena itu, dalam pembinaan  prabinsa abit dikmata tahun 2020 kodim 1013/Mtw dibuat skema dengan seimbang antara kegiatan jasmani dan rohani. 

Hal ini dimaksudkan untuk memperoleh keseimbangan dalam hidup. Program pembinaan olah raga, selain untuk treatment memcegah covid-19, juga untuk kebugaran dan penguatan otot-otot tubuh. Sedangkan kegiatan ibadah, untuk membentuk jiwa yang tenang, hati  yang bersih,akal yang jernih untuk menuntun ke arah perbuatan yang baik, dengan standar nilai universal",tandasnya.

Dalam pengamatan sehari-hari prabinsa bangun jam empat untuk ibadah subuh bagi yang muslim dan doa pagi bagi yang beragama lain. Kemudian dilanjutkan olah raga pagi.

"Semoga prabinsa mampu  untuk menjaga keseimbangan secara konsisten", tutur Dandim mengakhiri.