Tiga Kecamatan Di Katingan Mendapatkan Bantuaan Dari Pemprov Kalteng


PalangkaRaya-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat Kalteng yang terdampak banjir.

Gubernur melakukan Penyaluran Bantuan Sosial Korban Banjir yang bersumber dari APBD Provinsi (Prov) Kalteng berupa beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), disalurkan melalui darat maupun jalur udara.

Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur Kalteng juga telah melakukan penyaluran Bantuan Sosial melalui jalur udara yang dibawa dan didistribusikan menggunakan helikopter untuk wilayah yang sulit terjangkau tranportasi darat. Sasaran distribusi bantuan melalui jalur darat kali ini adalah Kecamatan Katingan Hulu, Kecamatan Marikit dan Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Kamis (24/09/2020).

Total keseluruhan beras CPP yang dibagikan di 3 Kecamatan di Kabupaten Katingan berjumlah 18.000 Kg. Untuk Tahap I, Gubernur Kalteng telah menyalurkan sebanyak 20.000 paket sembako untuk masyarakat Kalteng yang terdampak banjir.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat ditemui seusai pelepasan simbolis bantuan sosial Korban Banjir Melalui Jalur Udara pada Hari Kamis, tanggal 16 September 2020 mengatakan tahap awal telah disiapkan sebanyak 20.000 paket. Bantuan Sosial akan terus berlanjut apabila banjirnya belum surut.(red)