Wakil Bupati Barsel Pimpin Apel Dalam Rangka Pembagian Masker Serentak

www.mediakaltengnews.com -Barito Selatan- Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel), Satya Titiek Atyani Djoedir didampingi Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah,S.I.K. Dan Kasdim 1012 Buntok Mayor Inf Tubagus A.Halim memimpin Apel dalam rangka kegiatan Pembagian Masker Serentak dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid -19 di Barsel bertempat di halaman Kantor Pemda Kabupaten Barsel Jalan Pelita Raya, Buntok, Kamis (10/09/2020).


Turut serta hadir dalam Kegiatan Apel, Ketua Pengadilan Negeri Buntok, Sekda Kabupaten Barsel,Yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Buntok, Kepala SOPD Pemda Kabupaten Barsel, Ketua KPU Kabupaten Barsel, Ketua Bawaslu Kabupaten Barsel, Toga,Tomas,Todat, Perwakilan Parpol, Komunitas Dan Ormas Kabupaten Barsel, Personil TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar dan Pramuka.
Dalam sambutanya Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir menyampaikan dalam amanatnya, Ucapan Puji dan Syukur kepada TYME karena atas seijin Nya pada hari ini terlaksana kegiatan Apel pembagian Masker serentak,kampanye jaga jarak dalam rangka Ops Yustisi penggunaan Masker serta Pilkada 2020 yang aman ,damai dan Sehat serta ucapan Terimaksih kepada Polres Barsel yang telah menginisisasi kegiatan ini.

Sampai dengan saat ini katanya belum ditemukan Vaksin definitif dan para Ahli saat ini masih bekerja keras untuk mengembangkan dan mendapatkan Vaksin guna mengendalikan Covid 19.

Selanjutnya disampaikannya Update terbaru Covid 19 tanggal 09 September 2020 seluruh Indonesia yaitu 200.035 Kasus, Sembuh 142.958 Orang, meninggal sebanyak 8.230 Orang. Sedangkan untuk Kab.Barsel sebanyak 238 Kasus, Sembuh 211 Orang dan meninggal sebanyak 6 Orang.

 Terkait Pilkada 2020 dikatakannya memiliki Kompleksitas Kerawanan dan karakteristik yang Khas karena Pilkada Kali ini ditengah Pandemi Covid -19 sehingga  jangan Sampai memunculkan Klaster Baru.

“Jalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M (Mencuci tangan,menjaga jarak, menghindari kerumunan dan  menggunakan masker)”, ujarnya.

 Dia juga berpesan agar mematuhi anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19, Pola Hidup sehat, mengkonsumsi makanan sehat, Perkuat soliditas antar Instansi, gelorakan deklarasi Pilkada Damai, Tetap semangat dan utamakan ibadah.

Apel selesai dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penampilan tarian Daerah, pemasangan masker secara serentak oleh Forkompimda dan giat pembagian masker kepada masyarakat.

Adapun lokasi pembagian masker secara serentak, Jalan Pelita Raya ( Depan Kantor Pemda Kab.Barsel ), Simpang 4 Kantor Bulog, Simpang Kangkung Bundaran Haji Indar, Pasar Beringin Jalan Merdeka Raya,
Pasar Beringin Jalan Panglima Batur.(Jai)