Warga Pulau Hanaut Bersyukur TMMD Digelar di wilayah nya.

SAMPIT -MKNews- Dipilihnya Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke - 109 tahun 2020 sangat disambut positif oleh warga di dua desa tersebut. Pasalnya dua desa ini masih sangat tertinggal dalam pembangunan infrastruktur fisiknya.

Selain di dua desa tersebut, juga dilaksanakan rehab sebuah mushola di Desa Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Warga Desa Bapinang Hulu juga merasa sangat  bersyukur karena mushola di desa mereka menjadi salah satu bangunan yang direhab. Hal tersebut diungkapkan oleh bapak Alpiandi (54) pada saat anggota TNI melakukan anjangsana, Rabu (23/9).

"Kegiatan TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut ini sangat disyukuri oleh warga. Selama ini memang infrastruktur seperti jembatan dan juga mushola sangat memerlukan sentuhan untuk perbaikan, dan kami bersyukur bisa terealisasi dalam kegiatan TMMD ini," terangnya. 

TMMD reguler ke - 109 dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020.  Ada 150 personel yang dilibatkan, terdiri dari 125 prajurit TNI dan 25 orang warga desa setempat. Selain itu kegiatan ini juga melibatkan personel Polri yang turut bersama dalam TMMD.

Dalam kegiatan ini ada 3 jembatan dan sebuah mushola yang diperbaiki. Selain itu juga ada kegiatan penyuluhan, perlombaan serta menonton film-film perjuangan.