Camat Bataguh Monitoring dan Evaluasi ADD / DD Tahap Ke II Tahun Anggaran 2020 di Desa Terusan Makmur

KUALA KAPUAS, MKNews - Camat Bataguh Yan Safriansyah, S.STP., M.Si melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD/DD) Tahap Ke II di Desa Terusan Makmur yang diikuti oleh tim monitoring Kecamatan Bataguh, beberapa waktu yang lalu.

Yan Safriansyah, S.STP., M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengetahui penggunaan dana desa baik fisik maupun non fisik. Adapun lokasi yang dilakukan pengecekan secara langsung tersebut yaitu di Desa Terusan Makmur dan Desa Terusan Karya.

"Saya bersama rombongan tim monitoring Kecamatan Bataguh melakukan monitoring dan evaluasi ADD dan DD Tahap II di Desa Terusan Makmur yaitu dengan melakukan pengecekan fisik secara langsung yang dananya dari DD dan ADD sebagaimana syarat untuk pengusulan tahap ke III," ungkap Yan Safriansyah.

Dalam kegiatan tersebut kepala Desa Terusan Makmur dan Desa Terusan Karya menyambut baik  dengan adanya kegiatan Evaluasi dan Monitoring dari pihak Kecamatan Bataguh yang mana tujuannya untuk memberikan bimbingan dan arahan dalam penggunaan dana desa tersebut. Sehingga, dana tersebut sesuai dengan RPJMDes dan RKPMDes.