Kodim Pangkalan Bun Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW


KOBAR- MKNews-Kodim 1014 /Pbn menggelar pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1442 H/2020 Masehi, yang diselenggarakan di Musholla Hayanah Kodim, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ustadz Afrianor, diikuti oleh Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, para perwira staf, para Danramil, Bintara, dan Tamtama Kodim 1014/Pbn, serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim 1014/Pbn dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan. 

Dalam sambutannya, Dandim 1014 /Pbn, Letkol Arh Drajat Tri Putro S.E, menyampaikan Rasa Syukur Terhadap Allah SWT Karena masih di berikan kesehatan sehingga dapat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya di kehidupan sehari-hari,” ucap Dandim.

Sementara itu, dalam Tausiyahnya Ustadz Rohadi  menyampaikan, bahwa kita harus gembira dalam menyambut hari kelahiran Nabi kita yaitu Nabi Besar Muhammad SAW, hanya kepada beliaulah yang bisa memberi syafaat.

Pada bulan ini terdapat peringatan Maulid Nabi yakni pada tanggal 12 Rabiul Awal. Hari ini merupakan hari lahir Nabi Muhammad SAW. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad sebagai rahmat bagi alam semesta untuk memperbaiki akhlak bagi umat yang ada di dunia ini.

" Sikap dan Perbuatan Nabi Muhammad SAW patut menjadi contoh dan wajib diteladani dalam kehidupan kita, " Pesan Ustadz Rohadi di ahir Tausiya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url