Sambut HUT TNI, Kodim 1013/MTW Sinergi dengan Pama Persada dan PMI Gelar Donor Darah



MUARA TEWEH -MKNews-  Menyambut peringatan hut ke -75 TNI  Kodim 1013/Mtw bersinergi dengan PAMA dan  PMI menggelar bakti sosial donor darah pada Jumat (2/10).

Selaras sengan tema hut ke-75 TNI tahun ini, "Sinergi untuk Negeri", TNI siqp bersinergi dengan komponen bangsa lainnya membangun negeri.  Sebagaimana dikatakan Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., usai kegiatan kepada media," Kegiatan bakti sosial donor darah ini, kita bersinergi dengan PT. Pama Persada Nusantara-SMMS dan PMI Barito Utara. Kita bersinergi melaksanakan  kegiatan kemanusiaan.
Darah yang  donorkan  untuk stok darah di Barito Utara.  Para pendonor selain dari prajurit TNI juga  dari polri, satpol PP serta persit",tandasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan," Kegiatan kemanusiaan seperti akan terus dikembangkan,  bersinergi komlonen bangsa lainnya. Hal-hal teknis tentu ditangani PMI.
"Nanti kita cari event-event yang bisa dijadikan momentum untuk kegiatan donor darah. Semua itu untuk kemanusiaan.," terangnya. 

Sementara itu pihak  CSR PT. Pama Persada,  Wan Zul Eflaini memgucapkan terima kasih, dengan mengatakan,"Kami dari PT. Pama sangat berterima kasih atas kerja sama ini, baik  kepada pihak Kodim 1013/Mtw maupun PMI Barito Utara.
Kegiatan bakti sosial kesehatan merupakan salah satu program CSR perusahan setiap tahun. Kegiatan tidak saja pada donor darah tetapi dalam kegiatan kesehatan lainnya. Program ini bagus. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Barito Utara,"  kata Wan Zul. 

Di tempat yang sama, ketua PMI Barito Utara, Syahmiludin, melalui sekretarisny, Azhari, menyatakan,"Pertama kami sangat berterima kasih atas kegiatan donor darah dalam rangka hut TNI kodim 1013/Mtw. Ini adalah kali pertama donor darah dalam jumlah besar setelah memiliki bank darah. Selama ini kita mengandalkan bank darah hidup. Selanjutnya kami berharap kegiatan ini terus  berlanjut dan dikembangkan di masa mendatang. Sesuai tema hut TNI, bersinergi untuk negeri, yang menginspirasi kita semua untuk bersinergi dalam membangun negeri", tuturnya mantap.