Bupati Barito Utara Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Serentak Secara Virtual


Muara Teweh, MKNews-Bupati Barito Utara, H. menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah serentak yang dilaksanakan secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di rumah jabatan Bupati Barito Utara. Senin 09/11/2020

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Barito Utara, Kepala Dinas PRKPP, Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Barito Utara dan tamu undangan penerima sertifikat tanah.

Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo dalam sambutannya menerangkan bahwa dirinya sudah menyerahkan sebanyak 2,4 juta sertifikat tanah dalam waktu 5 tahun, dan Jutaan lainnya diserahkan pejabat Badan Pertanahan Nasional.


Jokowi berpesan kepada masyarakat penerima untuk menyimpan dengan baik sertifikat tanah. Bahwa sertifikat tanah bisa saja digunakan, tetapi harus dikalkulasi dan uang dari hasil pinjaman tersebut untuk keperluan usaha."Jangan dipakai beli mobil, sepeda motor, atau beli Hp anak-anak yang mahal-mahal, dan itu namanya konsumtif," kata Jokowi.

Sementara itu, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan terima kasih yang sebesar–besarnya kepada Presiden Republik Indonesia dan ATR/BPN Kabupaten Barito Utara karena telah membantu menerbitkan sertifikat untuk masyarakat di Daerah Kabupaten Barito Utara.

Beliau berharap kedepannya dengan terbitnya surat tanah hak kepemilikan menjadi jelas dan tidak ada lagi permasalahan sengketa tanah. Beliau juga berpesan sertifikat tanah agar digunakan dengan bijak dan untuk keperluan produktif. (Led)