Upacara Ziarah Nasional Kodim 1012/Buntok Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-75


BARSEL MKNews--Rabu 11 November 2020 pukul 08.00 Wib bertempat di Taman Makam Pahlawan Abdi Kencana, Soekarno-Hatta, Desa Sababilah,  Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan dilaksanakan Acara Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-75 Tingkat Kabupaten Barito Selatan Tahun 2020 selaku Inspektur upacara Kasdim 1012/Buntok (Mayor Arm Rikun Hadi), Perwira Upacara Plh. Pasi Intel Kodim 1012/Buntok (Letda Inf M. Fahmi), Komandan Upacara (Kapten Inf Dadang Supriyatna).

Acara Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-75 Tingkat Kabupaten Barito Selatan Tahun 2020 dihadiri Sekda Barito Selatan, Wakil Ketua DPRD Barito Selatan dan tamu undangan lainnya sedangkan Pasukan upacara terdiri dari Kelompok Perwira TNI- Polri, 1 SST Anggota Kodim  1012/Buntok, 1 SST Anggota Dewan dan ASN Barito Selatan, 1 SST Anggota Polres Barito Selatan, 1  SST Satpol PP dan Damkar Barito Selatan. 

Kasdim 1012/Buntok (Mayor Arm Rikun Hadi Mengatakan Upacara Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan tahun ini, agar semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Kita tunjukkan bentuk penghargaan hari ini, menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur pada zaman dahulu dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini, disamping itu sebagai sarana agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotisme para pahlawan dan para pejuang bangsa Indonesia untuk kita semua khususnya kepada para generasi muda dalam mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Selesai upacara di TMP Abdi Kencana Buntok dilanjutkan dengan tabur bunga.