Korem 102/Pjg gelar silaturahmi dengan Toga,Todat, Tomas dan Toda.


Palangka Raya -MKNews- Guna mempererat silaturahmi serta menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan dengan para tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh adat (Todat), dan tokoh pemuda (Toda) di wilayah Kalimantan Tengah umumnya dan Palangka Raya pada khususnya, Korem 102/Pjg mengadakan acara silaturahmi bertempat di aula Korem 102/Pjg pada Kamis (12/11/2020). 

Hadir dalam kegiatan  tersebut, Kasi Teritorial (Kasiter) Korem 102/Pjg
Kolonel Inf Mukhamad Albar, S. E,  Para Dan/Ka Balak Aju Korem 102/Pjg, Para Dan/Ka Balak Korem 102/Pjg,
ImKetua harian Covid 19 Kota Palangka Raya Ibu Emi Abriyani, Kordinator Satgas Covid 19, Bapak Yanda Novia 
Para  Toga, Todat, Tomas dan Toda  Provinsi Kalimantan Tengah.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Korem 102/Pjg Kolonel Inf Mukhamad Albar, S.E. menyampaikan, Pertemuan  ini    merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun    komunikasi dialogis  diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang   dalam  memahami      setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, Sampai saat ini bangsa Indonesia  bahkan sebagian besar negara di belahan bumi ini masih berperang melawan  wabah Covid-19. Menyikapi dinamika tersebut, berbagai langkah dilakukan oleh pemerintah untuk   memutus  mata  rantai    penyebaran wabah Covid-19. Terkait hal tersebut Korem 102/Pjg memandang perlu untuk melaksanakan acara ini yaitu untuk menyamakan Visi dan Misi dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan tempat ibadah serta memaksimalkan peran Toga, Todat, Tomas  dan Toda dalam memberikan ceramah yang dapat menimbulkan motivasi kesadaran bagi seluruh peserta, jemaah serta umat yang melaksanakan kegiatan ibadah, sehingga menimbulkan kesadaran secara individu tentang pentingnya Protokol kesehatan.

Di akhir sambutannya Danrem mendorong serta mengajak toga, Todat, Tomas dan Toda untuk menyampaikan Protokol kesehatan sesuai tata cara dan ajaran agama masing masing.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut  Ketua Harian Covid - 19 Kota Palangka Raya ibu Emi Abriyani menyampaikan bahwa di manapun kita semua berada kita harus terus mengingatkan kepada warga untuk selalu cuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19,”.ungkapnya