Babinsa Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Penting Jelang Pergantian Tahun Baru


Gunung Mas -MKNews- Dalam rangka menjelang  pergantian tahun baru 2021, Babinsa Koramil 1016-04/Tumbang Talaken Kodim 1016/Palangka Raya, gencar  melaksanakan sambang kepada warga di salah satu desa binaan dengan cara dialogis. 

Desa Taringen Kelurahan Tumbang Talaken Kecamatan Gunung Mas merupakan salah satu sasaran desa yang akan di sambangi oleh Serda M. Amir. Dalam penuturannya Babinsa Amir menyampaikan beberapa himbauan mengenai kamtibmas terkait antisipasi bangsit diwilayah dalam menyambut pergantian tahun baru 2021. 

Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan beberapa pesan pentingnya, diantaranya penerapan prokes dengan selalu memakai masker dan jaga jarak guna mencegah Covid-19, Amir juga menyampaikan tentang antisipasi timbulnya bencana alam berupa bahaya banjir dan longsor di saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Tidak lupa pula Babinsa M. Amir mengajak warganya agar tidak merayakan malam pergantian tahun baru secara berlebihan dengan cara hura–hura, konvoi kendaraan di jalan raya serta kegiatan yang beresiko lainnya, baik bagi diri sendiri maupun kepada orang lain. 

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan agar dalam merayakan tahun baru 2021 jangan meminum minuman keras yang bisa membuat mabuk, sehingga bisa membuat keonaran dan mengganggu ketertiban di masyarakat.

“Kita ingatkan diri kita sendiri, anak–anak dan saudara-saudara kita untuk merayakan tahun baru cukup dilingkungan kita masing-masing dengan kegiatan yang positif”, pesan Babinsa. 

Amir menambahkan untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama guna menciptakan suasana kamtibmas agar tetap kondusif jelang pergantian tahun baru 2021. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url