Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh Berganti


Muara Teweh, MKNews-Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Teweh Berganti. Acara serah terima jabatan dan pisah sambut dari Pejabat yang lama ke Pejabat yang baru dilaksanakan di Aula Lapas setempat. Rabu 30/12/2020.


Sebelumnya Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Muara Teweh dipimpin oleh Sarwito yang sekarang akan bertugas di Lapas Kelas II B Bundowoso, Jawa Timur. Sedangkan pengantinya Ahmad Herriansyah asal Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantn Selatan dan sebelumnya bertugas di Lapas Manokwari Papua.

Dalam sambutannya Sarwito mengatakan dirinya sudah 3 tahun 25 hari bertugas di Kabupaten Barito Utara. Walaupun demikian masih banyak hal-hal yang harus diperkuat, terutama mengenai tugas pokok yaitu warga binaan. Karena warga binaan yang ada sekarang ini di lapas kelas IIB Muara Teweh ada warga binaan kiriman yang berasal dari Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, dan Palangka Raya.

Oleh karena itu lanjutnya, kerjasama sama dengan pihak rumah sakit, sehingga pasien Lapas bisa berobat gratis, dan program menjahit, dan termasuk pemenuhan air bersih karena semua itu untuk kelancaran warga binaan di lapas. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan unsur Kopimda lainnya," kata Sarwito.

Sementara itu, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada Sarwito dalam membina warga binaan harapannya semoga lebih baik dan menjadi manusia berahlak dan bermartabat juga membentuk karakter yang baik. Selamat bertugas dan selamat datang Kalapas yang baru," tutup Wakil Bupati.