Kodim 1014/Pangkalan Bun Sosialisasi Wisata Matematika Bela Negara di SMAN 1 Kumai


Kumai - MKNews-Kodim 1014/Pangkalan Bun melaksanakan Sosialisasi Wisata Matematika Bela Negara, kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kumai dihadiri Guru SMAN 1 Kumai dan diikuti para siswa/i SMA Negeri 1 Kumai (16/12)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat menimbulkan kembali rasa cinta tanah air, meningkatkan ilmu pengetahuan serta menambah wawasan kebangsaan sesuai dengan penyampaian Pasi Ter Kapten Inf Mulyono. "Wisata Matematika Bela Negara merupakan kegiatan sangat penting,dampaknya positif. Akan efektif meningkatkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan", ucap Mulyono.

"Selain memiliki daya tarik, pelatihan ini akan manjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti", lanjutnya.

"Disamping kemampuan dalam berhitung matematika, juga belajar tentang wawasan kebangsaan, ideologi Pancasila dan bagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik. Para siswa melalui kegiatan ini juga diajarkan bagaimana memiliki toleransi dan saling menghormati dan menghargai orang lain", tambah Mulyono.