Jamin Rasa Aman, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT DD Luwuk Tukau


Gunung Mas – MKNews-Babinsa Koramil 1016-04/Tumbang Talaken, Serda Yendisfirie bersama Bhabinkamtibmas Polsek Manuning Briptu Rizal mendampingi sekaligus membantu kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap IX periode 3 di Balai Desa Luwuk Tukau, Kecamatan Manuhing Raya, Kabupaten Gunung Mas pada Rabu (16/12/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Camat Manuhing Raya Drs. Anderson, Kades Luwuk Tukau Bapak Maidi, Babinsa Serda Yendisfirie, Bhabinkamtibmas Briptu Rizal serta para warga desa penerima bantuan pra sejahtera tersebut.

Dalam sambutannya Camat Manuhing Raya Drs. Anderson menegaskan kepada masyarakat agar selalu mendisiplinkan diri terkait bahaya Covid-19 yang sampai sekarang masih menunjukkan eksistensinya.

"Bapak Bupati berpesan melalui jajaran Camat se-Kabupaten Gumas, tidak adanya ijin perayaan natal kepada masyarakat wilayah Kabupaten Gunung Mas, lebih baik beribadah dan berdoa di rumah masing-masing, karena perlu diketahui wilayah Kabupaten Gumas ini masih masuk kategori Zona Merah dalam penyebaran Covid-19" ucap Camat.

Lanjutnya pesan Bapak Camat, bagi penerima dana BLT DD tersebut agar betul betul dipergunakan se-efisien mungkin dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

Sementara itu Babinsa Serda Yendisfirie menambahkan, "Penyaluran BLT DD Tahap IX ini dilakukan secara bergantian dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, serta akan kita kawal sampai tuntas ke warga yang benar benar berhak menerima” terang Serda Yendisfirie.

“Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap IX ini besaran nominalnya sama dengan tahap sebelumnya, yaitu  Rp 300.000, – per KK, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak Covid-19,” tambah Babinsa.

Penyaluran BLT DD tersebut diperuntukan bagi 92 KK dari 249 KK penduduk desa luwuk tukau, yang selanjutnya akan di bagikan secara door to door ke rumah warga yang sudah terdata sebagai keluarga pra sejahtera. (Pendim 1016/Plk)