Kodim Palangka Raya Sambut Hari Juang TNI AD dengan Bakti Sosial Donor Darah


Palangkaraya -MKNews- Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2020 yang bertemakan "Bersama Kita Bisa", Kodim 1016/Plk melaksanakan bakti sosial donor darah yang di selenggarakan di Aula Makorem 102/Pjg, jalan imam bonjol Palangka Raya. Jumat (11/12/2020). 

Bakti sosial ini terselenggara berkat kerjasama Korem 102/Pjg dengan PMI Palangka Raya ini di ikuti oleh anggota TNI Jajaran Korem 102/Pjg, Persit Kartika Chandra Kirana, Kepolisian, tokoh masyarakat serta tokoh adat setempat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. 

Dalam pelaksanaan kegiatan baksos ini, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto membuka acara dengan memberikan sambutan, bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk menyambut peringatan Hari Juang TNI AD ke 75 tahun 2020. 

"Kegiatan bakti sosial donor darah ini bertujuan untuk, mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia provinsi Kalimantan tengah " terangnya. 

Pihaknya berharap kegiatan baksos ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Menyumbangkan Darah berarti sudah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi orang lain" ucapnya. 

Pihak PMI berharap dengan adanya Baksos donor darah yang berlangsung mulai pukul 07.30 wib ini dapat membantu memenuhi persediaan darah khususnya di wilayah Palangkaraya. 

Di seIa-sela kegiatan, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter), Kapten Inf M. Safi'i mewakili Dandim menyampaikan, baksos donor darah ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas TNI kepada masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. 

“Kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19 merupakan kegiatan untuk memperingati HUT ke-75 TNI. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan dipersiapkan secara baik untuk pendonor maupun petugasnya,” katanya. 

Kapten Safi'i berharap semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya. (Pendim 1016/Plk)