Donor Darah Hari Juang TNI AD Penuhi Target, Dandim Beri Ucapkan Terima Kasih


Muara Teweh - MKNews-Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kpada semua pihak yang telah terlibat dan membantu kelancaran donor darah dalam rangka hari juang TNI AD tahun 2020 wilayah kodim 1013/Mtw yang digelar di aula makodim setempat pada Kamis (10/12).

"Selaku komandan kodim, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan donor darah dalam rangka hari juang TNI AD tahun 2020 di Kodim 1013/Mtw. Baik penyelenggara, pendonor, maupun mitra kodim 1013/Mtw. Dari target sebanyak 50 kantong telah terpenuhi, bahkan lebih", tandasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, meskipun banyak yang berminat untuk mendonorkan darahnya, dari anggota TNI, Polri, Satpol-PP, BPBD, PWI, Persit namun karena pertimbangan medis, maka belum dapat diambil darahnya. Niat baik untuk donor merupakan wujud dari sikap kesetiakawanan sosial yang terpuji dan harus selalu digelorakan, apalagi di saat pandemi covid-19 saat ini. 

"Kita juga apresiasi atas ketertiban dan ketaatan terhadap protokol kesehatan saat donor darah", tuturnya.

Sementara itu, Plt. kepala dinas kesehatan Barito Utara,  menyatakan,"Kami sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prakarsa dan peran serta kodim 1013/Mtw dalam kegiatan donor darah dalam rangka hari juang TNI AD ini.  

Semua darah hasil donor ini, telah dihimpun dan disimpan 
di bank darah, selanjutnya disediakan bagi masyarakat yang membutuhkan. Sumbangsih Kodim sangat berarti. Sekali lagi kami berterima kasih", tandasnya.