Dandim Pimpin Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bangsit Pilkada Tahun 2020.


Palangka Raya - MKNews-Apel siaga tersebut digelar lebih pagi pada pukul 06.30 WIB pada hari rabu kemaren tanggal 9 Desember 2020, karena untuk menjaga kesiapan lebih matang terhadap jajaran Babinsa sebelum masuk sasaran masing-masing dalam mengawal pendistribusian kotak suara.

Bertempat di Lapangan Makodim 1016/Palangkaraya, jalan ahmad yani nomor 80, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP secara langsung memimpin jalannya apel, guna memastikan kesiapan para anggota khususnya Babinsa yang terjun dilapangan dari pengawalan kotak suara ke TPS di masing masing wilayah.

Dalam sambutannya Kolonel Gede menegaskan kepada Jajaran Babinsa untuk tetap menjaga netralitas ketika menjalankan tugas dalam pengawalan sampai proses pengantaran ke PPK dalam pemilihan Pilgub Kalteng kali ini.

Dandim menyampaikan juga agar tetap menjaga Protokol kesehatan Covid-19 selama kegiatan berlangsung, serta mengimbau para Babinsa dilarang masuk dalam tempat TPS selama proses pemungutan suara berlangsung.

“Tugas kita hanya sebatas mengamankan diluar TPS dalam pemungutan suara, serahkan kepada KPPS yang bertugas selaku penanggung jawab dalam TPS,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, Dandim juga mengatakan, apabila terjadi gangguan keamanan di TPS, ia minta para Babinsa segera merespon dengan cepat agar bisa segera di selesaikan.

“Kita semua berharap Pilkada serentak ini berjalan aman, lancar dan damai. Saya berpesan kepada para Babinsa untuk cepat merespon apabila terjadi keributan” Pinta Kolonel Inf I Gede Putra Yasa. (Pendim 1016/Plk)