AWC Satsabhara Polresta Palangka Raya Meluncur Mengguyur Jalan Raya dengan Disinfektan

Palangka Raya -MKNews- Upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC), Satsabhara Polresta Palangka Raya melakukan penyemprotan pada jalan raya dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (30/1/2021) pukul 08.00 WIB.

Kasatsabhara, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. menerangkan, penyemprotan tersebut berlangsung dengan terfokus pada jalan-jalan raya yang menjadi keramaian arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat.

“Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan, yang dimulai dari Jalan Tjilik Riwut, Hiu Putih, Rajawali, Garuda dan kemudian kembali ke arah Mapolresta Palangka Raya,” ungkapnya.

Selain penyemprotan disinfektan, ia bersama personelnya juga menyampaikan imbauan melalui pengeras suara tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat saat beraktivitas sehari-hari.

“Penyemprotan ini diharapkan dapat meminimalkan resiko penularan Virus Corona di jalanan yang ramai, serta mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan beradapatasi dengan kebiasaan baru,” pungkas Gatoot. (pm)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url