Bawa Sajam Saat Hendak Berkelahi, Seorang Pria Diamankan Unitreskrim Polsek Dusel

Buntok, MKNews. Unitreskrim Polsek Dusun Selatan (Dusel), jajaran Polres Barsel, Polda Kalteng, mengamankan seorang pria berinisial P (34) lantaran kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam) saat hendak berkelahi.

Kapolsek Dusel Iptu Suranto, S.H. melalui Kanitreskrim Aiptu Nopi Juniansyah, S.H. saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan telah mengamankan seorang pria usai keributan yang terjadi di blauran Plaza Beringin Buntok tadi malam.

Ia menjelaskan, hal itu terjadi pada Minggu (31/1/2021) pukul 02.00 WIB, usai menerima laporan dari masyarakat tentang adanya keributan dengan melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam.

"Kejadiannya bermula dari ketersinggungan pelaku P kepada seorang temannya saat tengah asik menenggak minuman keras lalu terjadi cekcok mulut dan pelaku mengancam pulang ke rumah untuk mengambil Sajam jenis Mandau," ujar Nopi.

Berkat kesigapan personel di lapangan, pelaku berhasil diamankan berikut barang buktinya berupa sebilah Mandau dengan ganggang dan kumpang berwarna cokelat.

Atas tindakannya, pelaku dijerat Pasal 2 ayat 1 UU Darurat RI nomor 12 tahun 1951 tentang senjata tajam tanpa dilengkapi surat-surat yang sah dan diancam dengan hukuman penjara maksimal 10 tahun. (Jai)

Komentar