Gubernur Kalteng Sugianto Terima DP2K


SERUYAN-MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menerima Dokumen Persiapan Provinsi Kotawaringin (DP2K) dari Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin.

Acara penyerahan dilaksanakan di halaman Villa, Pesanggrahan Jln. Bakri Entong, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Kamis (07/01/2021).

Adapun dokumen yang diserahkan oleh Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin Rahmat Nasution Hamka kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yakni berupa Dokumen Kajian Pemekaran Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin dan Dokumen Studi Calon Ibu Kota Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin. Kegiatan ini diisi dengan Penayangan Profil Calon Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan berkenaan dengan hal-hal yang melatarbelakangi dilakukannya pemekaran Provinsi Kotawaringin. H. Sugianto Sabran mengatakan pemekaran ini bertujuan untuk keadilan bagi masyarakat.

Selain itu, agar Pemerintah lebih efisien dan efektif dalam melayani masyarakat meliputi keadilan di bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang perekonomian dan bidang kesehatan. Terkait wilayah pemekaran Provinsi Kotawaringin di Kecamatan Hanau, Gubernur memberikan beberapa penjelasan, pertama, di Kabupaten Kotawaringin Timur itu berjarak 2 jam, dari Kabupaten Kotawaringin Barat 2 jam, dari Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau jaraknya juga dekat.

Dalam rangka persiapan Provinsi Kotawaringin, Gubernur juga mengatakan akan menurunkan tim dari Pemprov. Kalteng untuk melihat secara keseluruhan mulai dari lingkungan, air bersihnya, agar tidak ada masalah kedepannya.
"Hasil pemantauan, lokasi tidak jauh dari sungai hanya berjarak 2 kg dari sungai, nanti kita akan cek air tanahnya, terus kita persiapkan tempat pertaniannya, pangannya", ucap Gubernur.

Untuk Daerah pemekaran rencananya akan dibuatkan master plan, membuat perkantoran dan perumahan."Kita akan membuat lingkungan yang nyaman. Kita akan buat Provinsi smart green dan lingkungannya terjaga", tambahnya.

Foto : MMCKalteng
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url