Peduli Korban Kebakaran Kotim Dan Seruyan Gubernur Kalteng Berikan Bantuan


Hanau -MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sosial Korban Kebakaran di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan.

Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sosial Korban Kebakaran dilaksanakan di halaman Villa, Pesanggrahan Jln. Bakri Entong, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, Kamis (07/01/2021).

Diketahui, di Kabupaten Kotawaringin Timur terdapat 32 KK yang menjadi korban kebakaran. Sementara itu, di Kabupaten Seruyan terdapat 16 KK yang menjadi korban kebakaran.
Mengawali sambutannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran permukiman yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 2020 yang lalu di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur dan pada tanggal 20 Oktober 2020 di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kami turut prihatin atas terjadinya bencana kebakaran permukiman yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 2020 yang lalu di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur dan pada tanggal 20 Oktober 2020 di Kelurahan Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Kedua kejadian bencana kebakaran tersebut telah mengakibatkan para korban kehilangan tempat tinggalnya secara sebagian bahkan secara keseluruhan”, tutur Gubernur Kalteng.

H. Sugianto Sabran mengutarakan Korban kebakaran di Kelurahan Baamang Hulu sebanyak 32 KK, sedangkan korban kebakaran di Kelurahan Kuala Pembuang I sebanyak 16 KK. Kepada masing masing KK korban diberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- .

Gubernur berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan penderitaan semua korban kebakaran. Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pemerintah Kabupaten Seruyan yang telah memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di wilayah masing-masing beberapa saat setelah peristiwa kebakaran terjadi.

Foto : MMCKalteng