Polres Seruyan dan Polda Kalteng Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Covid-19 Tahap II


Seruyan - MKNewsDinas Kesehatan Provinsi mendistribusikan vaksin Covid-19 tahap II dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Kamis (28/1/2021) kemaren sore

Terkait hal tersebut, Polres Seruyan menugaskan personelnya untuk melaksanakan pengawalan pendistribusian vaksin ke Kabupaten Seruyan.

Kapolres Seruyan Bayu Wicaksono, SH, Sik, MSi mengatakan, pengawalan tersebut dilakukan pihak Polda & Polres guna menjamin keamanan dan kelancaran saat tiba di Kabupaten Seruyan.

"Agar sampai di tempat tujuan dengan aman dan lengkap personil Polda Kalteng dan personil Polres Seruyan melaksanakan pengawalan ketat pendistribusian Vaksin covid-19 dari Palangka Raya menuju Kab. Seruyan yang tiba di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kab. Seruyan sekitar pukul 16.15 Wib dengan jumlah 45 Kotak dengan rincian 1 Kotak berisikan 40 vial jadi keseluruhan ada 1.800 Vial vaksin yang datang tahap II ini," jelas Bayu.

Kapolres menerangkan, keamanan pendistribusian vaksin tersebut adalah tugas aparat kepolisian.

"Vaksin ini adalah barang yang sangat berharga dan sangat vital di masa pendemi Covid-19, maka penjagaan pun tetap kami laksanakan di tempat penyimpanan gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan karena keamanannya menjadi hal yang paling penting, dan diprioritaskan," pungkasnya

Komentar