Tim HKT Menyalurkan Bantuan Kepada Pengunsi Banjir, Meneruskan Amanat Warga Murui.


PALANGKA RAYA, MKNews-- Tim Grup Facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT) menerima amanah dari Warga Desa Murui Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.  

Amanah yang diterima dari warga Murui tersebut berupa uang sebesar Rp7.837.000 yang diserahkan langsung oleh Rahmat Hidayat mewakili warga Murui  kepada Khair Permata dari Tim HKT di Palangka Raya, Minggu (24/1/2021) siang. 

Rahmat Hidayat mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan dari warga yang peduli terhadap korban banjir Kalsel dengan menyisihkan rezekinya, dan kemudian diserahkan kepada Tim HKT untuk kembali diserahkan kepada korban banjir di beberapa tempat di Kalsel.

"Bantuan dari kami ini  sebagai bentuk solidaritas dan perhatian kami warga Murui kepada korban musibah banjir yang melanda Kalsel, kebetulan Saya juga anggota HKT, jadi bantuan ini saya percayakan penuh kepada Tim HKT", ucap Rahmat Hidayat yang mewakili warga Murui.

Sementara itu, Khair Permata Penasehat Tim Inti HKT menuturkan, donasi dari warga Murui tersebut akan pihaknya salurkan ke para korban banjir Kalsel yang saat ini mengungsi di Palangka Raya. 

"Kebetulan kita mendapat data ada sekitar 60 jiwa pengungsi korban banjir Kalsel yang mengungsi di Kota Palangka Raya yang luput dari perhatian relawan, mungkin karena minimnya informasi keberadaan mereka disini. Uang tersebut kami belikan 60 paket sembako dan akan dibagikan langsung kepada mereka," ujar Khair Permata mewakili kreator HKT Kai Bungas.

Terpisah, salah satu pengungsi dari Kabupaten Banjar, Norsipah (80) mengatakan jika Ia sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari para relawan tersebut. 

"Alhamdulillah Ya Allah, terima kasih kepada para relawan yang sudah memberikan bantuan. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dan keluarga yang saat ini mengungsi ke Kota Palangka Raya," tukasnya. 

Pantauan dari InovasiBorneo.com, isi dari paket sembako tersebut, diantaranya beras 5 kilogram, mie instan 5 bungkus, minyak goreng, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi dan sikat gigi, ikan kaleng, gula 1 kilogram, teh satu kotak, dan biskuit. (Din)

Komentar