Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Saber Pungli Ke perangkat Desa Mukti Manunggal

Lamandau-MKNews- Sistem Pelayanan pemerintahan harus bersih dari Korupsi kolusi dan nepotisme serta melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, untuk mewujudkan hal tersebut personil Bhabinkamtibmas Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng, Bripka Lujeng Andika melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli di desa binaanya, Senin (1/2/2021).

Bripka Lujeng mengatakan, Sosialisasi dan himbauan saber pungli kali ini di tujukan kepada pemerintah Desa Mukti Manunggal dengan mengajak perangkat Desa untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

“Aparat pemerintah desa dilarang melakukan pungutan pungutan di luar aturan dan secara tranparan dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait mekanisme dan biaya dalam memberikan pelayanan,” jelasnya.
Kapolsek bulik Iptu Hadi Prayitno, SH saat di konfirmasi, membenarkan kegiatan personilnya tersebut melaksanakan sosialisasi saber pungli, agar perangkat Desa memahami kewajiban yang harus di jalankan dalam melayani masyarakat serta larangan yang harus di tinggalkan, 

“Dengan sosialisasi ini harapannya penyelenggara pelayanan di Desa dapat melasanakan tugasnya sesuai SOP dan hindari pelanggaran hukum, sehingga makin di segani dan di hormati oleh warganya” ucap Iptu Hadi. (dbm)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url